MITRA, potretsulut.com– Bendahara Umum, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey SE, beri sinyal kepada Ronald Kandoli dalam Pemilihan Kepalda Daerah (Pilkada) 2024 mendatang di Minahasa Tenggara (Mitra)

Hal itu dikatakan Olly, saat menghadiri acara syukuran pentahbisan rumah baru Keluarga Kandoli-Antou, di Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu (12/11/2023).

“ Saya doakan semoga rencana Ronald ke depan boleh diberkati,” ucap Olly yang diketahui juga sebagai Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Pernyataan petinggi partai berlambang Banteng itu pun, seakan mengirim sinyal positif untuk salah satu kader PDIP terbaik di Sulut, Ronald Kandoli.

Namun kata Olly, pihaknya kini masih fokus menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang.

“PDIP saat ini masih fokus pada Pileg dan Pilpres,” singkat Olly yang diketahui juga adalah Ketua DPD PDIP Sulut.

Sementara, Ronald Kandoli saat diwawancarai wartawan, mengaku siap saja jika memang mendapat mandat untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Tahun 2024 mendatang.

“Sebagai kader, saya pasti siap jika diberikan mandat,” ucap putra asli Kabupaten Mitra tersebut.

Namun, Ronald menegaskan, untuk saat ini dirinya belum fokus memikirkan hal itu. “Seperti apa yang dikatakan Ketua, kita akan fokus dulu untuk memenangkan Pileg dan Pilpres,” bebernya.

“Kita menangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres, dan Rio Dondokambey untuk DPR-RI, karena saya tim pemenangan Rio,” terangnya.

Sedangkan untuk DPRD Provinsi, ia mengaku akan membantu kakak kandungnya Remly Kandoli untuk merebut kursi empuk di Gedung Cengkih Nyiur Melambai.

“Saat ini Remly sementara bersosialisasi untuk mendapat mandat masyarakat Minsel dan Mitra. Nah, saya rasa warga Mitra harus punya utusan untuk DPRD Provinsi Sulut,” pungkasnya. (ten)