MITRA,- Capt Remly Kandoli M.Mar, menghadiri ibadag syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke 103, Masuknya Pekabaran Advent di Uni Indonesia Kawasan Timur yang Dimulai di Ratahan, Rabu (25/10/2023).

Ibadah syukuran itu, dilaksanakan di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Historical Site 1921, di Ratahan, Remly Kandoli disambut sukacita iman oleh para jemaat.

Usai ibadah di gedung yang diketahui adalah Gereja Advent pertama di Indonesia Timur tersebut, Remly mengucapkan selamat untuk Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK).

“Banyak selamat untuk Jemaat Advent di Indonesia Timur, di usia ke 103,” ucap Bakal Colan Legislatif (Bacaleg), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu.

Tentu, lanjut Remly, hal ini selayaknya disyukuri. Kasih dan tuntunan Tuhan, kata dia, yang dinyatakan kepada Jemaat Advent di Indonesia Kawasan Timur. “Sehingga boleh mensyukuri HUT ke-103 masuknya Pekabaran Advent ini,” ucapnya,” ucapnya.

Dikatakan, perjalanan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di Wilayah Indonesia Timur, hingga di usia ke 103 pasti punya berbagai lika-liku dalam pelayanan.

“Yang pasti, setiap tantangan yang dihadapi pasti dapat diselesaikan para Pendeta dan pelayan Tuhan GMAHK, yang tentunya dengan kemurahan dan penyertaanNya,” kata Remly.

Momentum ini, Remly berharap, agar jemaat Advent di wilayah Indonesia Timur lebih berkembang dalam pelayanan.

“Ke depan, tantangan-tantangan dalam pelayanan pasti masih akan ada, dan bukan tidak mungkin bisa lebih besar,” bebernya.

Semoga, lanjut dia, momen ini membuat para pelayan dan pendeta Advent semakin kuat, sehingga tantangan yang dihadapi bisa terselesaikan.

Diketahui, pada kesempatan itu Remly memberikan sumbangan dana untuk pembangunan Pastori.

Tampak hadir, Bupati Minahasa Tenggara, para Pendeta GMAHK se Wilayah Indonesia Timur, serta undangan.